Pelajaran 3-Belajar HTML


  • Anda sekarang siap mempelajari esensi HTML: elemen.
Elemen memberikan struktur ke dokumen HTML dan memberi tahu browser bagaimana Anda ingin situs web Anda disajikan. Umumnya elemen terdiri dari tag awal, beberapa konten, dan tag akhir.

Tag.?

Tag adalah label yang Anda gunakan untuk menandai awal dan akhir elemen.

Semua tag memiliki format yang sama: diawali dengan tanda kurang dari "<" dan diakhiri dengan tanda yang lebih besar dari ">".

Secara umum, ada dua jenis tag - tag pembuka: <html> dan tag penutup: </ html>. Satu-satunya perbedaan antara tag pembuka dan tag penutup adalah garis miring "/". Anda memberi label konten dengan meletakkannya di antara tag pembuka dan tag penutup.

HTML adalah semua tentang elemen. Untuk mempelajari HTML adalah belajar dan menggunakan tag yang berbeda.

Bisakah Anda Berikan Saya Beberapa Contoh.?

Oke, elemen empenekanan teks. Semua teks antara tag pembuka <em>dan tag penutup </em>ditekankan di browser. ("em" adalah singkatan dari "penekanan".)

  • Contoh 1:
<em>Contoh text.</em>

Akan terlihat seperti ini di browser:

Contoh text.

Unsur-unsur h1, h2, h3, h4, h5dan h6digunakan untuk membuat judul (h singkatan dari "judul"), di mana h1adalah tingkat pertama dan biasanya teks terbesar, h2adalah tingkat kedua dan biasanya teks sedikit lebih kecil, dan h6merupakan keenam dan terakhir di hierarki heading dan biasanya teks terkecil.

  • Contoh 2:
<h1>This is a heading</h1>
<h2>This is a subheading</h2>

Akan terlihat seperti ini di browser:

This is heading

This is heading


Jadi, saya selalu membutuhkan tag pembuka dan tag penutup?

Seperti yang mereka katakan, ada pengecualian untuk setiap aturan dan dalam HTML pengecualiannya adalah bahwa ada beberapa elemen yang terbuka dan dekat pada tag yang sama. Ini disebut elemen kosong tidak terhubung ke suatu bagian tertentu dalam teks melainkan adalah label terisolasi, misalnya, satu baris yang terlihat seperti ini: <br />.

Haruskah tag diketik dalam huruf besar atau huruf kecil?

Sebagian besar browser mungkin tidak peduli jika Anda mengetikkan tag Anda dalam huruf besar, huruf kecil atau campuran. <HTML>, <html> atau <HtMl> biasanya akan memberikan hasil yang sama. Namun, cara yang benar adalah mengetikkan tag dalam huruf kecil. Jadi biasakan menulis tag Anda dalam huruf kecil .

Di mana saya menaruh semua label ini?

Anda mengetikkan tag Anda dalam sebuah dokumen HTML. Situs web berisi satu atau lebih dokumen HTML. Ketika Anda menjelajahi Web, Anda hanya membuka dokumen HTML yang berbeda.

Jika Anda melanjutkan ke pelajaran berikutnya dalam 10 menit Anda akan membuat situs web pertama Anda.

=> Klik Untuk Lanjut Membaca <=