Pelajaran 1-Belajar HTML


  • Dalam pelajaran pertama ini, Anda akan mendapatkan presentasi singkat tentang alat yang Anda butuhkan untuk membuat situs web.


Apa Saja Yang Dibutuhkan.?

Kemungkinan besar Anda sudah memiliki semua yang Anda butuhkan.


Anda memiliki "peramban". Browser adalah program yang memungkinkan untuk menelusuri dan membuka situs web. Saat ini Anda melihat halaman ini di browser Anda.

Tidak penting browser mana yang Anda gunakan. Yang paling umum adalah Microsoft Internet Explorer. Tetapi ada yang lain seperti Opera dan Mozilla Firefox dan semuanya bisa digunakan.

Anda mungkin pernah mendengar tentang, atau bahkan digunakan, program seperti Microsoft FrontPage, Macromedia Dreamweaver atau bahkan Microsoft Word, yang dapat - atau mengklaim bahwa mereka dapat - membuat situs web untuk Anda. Lupakan program-program ini untuk saat ini! Mereka tidak membantu Anda ketika belajar bagaimana kode situs web Anda sendiri.

Sebagai gantinya, Anda memerlukan editor teks sederhana. Jika Anda menggunakan Windows, Anda dapat menggunakan Notepad, yang biasanya ditemukan di menu mulai pada Programs in Accessories:
Jika Anda tidak menggunakan Windows, Anda dapat menggunakan editor teks sederhana yang serupa. Misalnya, Pico (Linux) atau TextEdit (Mac).

Notepad adalah program pengeditan teks yang sangat dasar yang sangat bagus untuk pengkodean karena tidak mengganggu apa yang Anda ketik. Ini memberi Anda kendali penuh. Masalah dengan banyak program yang mengklaim mereka dapat membuat situs web adalah bahwa mereka memiliki banyak fungsi standar, yang dapat Anda pilih. Kelemahannya adalah, semuanya harus sesuai dengan fungsi standar ini. Jadi, jenis program ini sering tidak dapat membuat situs web persis seperti yang Anda inginkan. Atau - yang lebih menyebalkan - mereka membuat perubahan pada kode tulisan tangan Anda. Dengan Notepad atau editor teks sederhana lainnya, Anda hanya perlu mengucapkan terima kasih atas keberhasilan dan kesalahan Anda.


Peramban dan Notepad (atau editor teks sederhana yang serupa) adalah semua yang Anda perlukan untuk mengikuti tutorial ini dan membuat situs web Anda sendiri.

Apakah Saya Harus Online.?

Anda tidak perlu terhubung ke Internet - baik saat membaca tutorial ini, maupun saat membuat situs web Anda.

Jika Anda ingin menghindari online saat membaca tutorial ini, Anda dapat mencetaknya atau hanya memutuskan sambungan dari Internet saat membaca di layar. Anda dapat membuat situs web di hard disk komputer Anda dan mengunggahnya ke Internet ketika sudah selesai.

Apa Berikutnya.?

Pergi ke pelajaran berikutnya dan baca tentang HTML sebelum kesenangan benar-benar dimulai di Pelajaran 3.

=> Klik Untuk Lanjut Membaca <=